Vegas slots free

TIPS MENYEMBUHKAN BIANG KERINGAT PADA BAYI

Salah satu gangguan kesehatan kulit yang umum dialami bayi adalah biang keringat alias keringat buntet. Penyebab biang keringat adalah tersumbatnya (buntet) kelenjar keringat pada permukaan kulit. Dibandingkan pada orang dewasa, biang keringat lebih banyak dialami anak-anak lantaran fungsi kelenjar keringat pada bayi yang belum sempurna.
Biasanya Gangguan ini sering muncul pada saat musim kemarau. Munculnya biang keringat pada bayi harus segera diobati dengan tepat karena membahayakan kesehatan kulit, terutama kulit di area kepala, wajah, serta leher. Apabila tidak cepat diobati atau kurang tepat cara mengatasinya, keringet buntet akan mengakibatkan iritasi kulit, infeksi, dan menimbulkan rasa tidak nyaman.
Dalam dunia medis, masalah kesehatan kulit ‘biang keringat’ disebut Miliaria. Sedangkan orang jawa biasa menyebut keringet buntet. Masalah pada kulit ini sangat mengganggu dan bisa menyerang siapa saja pada usia berapa saja. Namun demikian, usia bayi dan anak-anak sangat rentan terkena biang keringat karena kulit mereka masih sensitif.
Gejalanya adalah munculnya bintil-bintil kecil berwarna merah yang kadang-kadang berisi air, dengan atau tidak disertai kulit yang tampak kemerahan. Biang keringat rasanya gatal dan menimbulkan rasa tidak nyaman serta terkadang kulit terasa panas. Biasanya, biang keringat muncul pada bagian tubuh yang terlipat dan banyak berkeringat, seperti ketiak, lipatan siku, paha, dll.

Baca selengkapnya..

No comments:

Post a Comment